PEMKAB TABALONG APRESIASI PROGRAM ADARO SANTRI SEJAHTERA
prokopim
Kamis, 13 Januari 2022
114 Kali dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong yang Diwakili Plh Sekrataris Daerah Kab. Tabalong H. Rahmadi Menutup Pelaksanaan Program Adaro Santri Sejahtera (PASS) Tahun 2021 di Aston Hotel Tanjung, Rabu (15/12).

Dalam sambutanya H. Rahmadi menyampaikan apresiasi dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk perhatian PT Adaro Indonesia melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri untuk menciptakan santri pesantren di Tiga Kabupaten dengan kemampuan wirausaha, terutama yang ada di Kabupaten Tabalong dalam bidang ekonomi

Program Adaro Santri Sejahtera (PASS) yang sudah dilaksanakan oleh PT Adaro Indonesia ini tentunya sangat sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Tabalong dalam mewujudkan masyarakat lebih Agamis, Sejahtera dan Mandiri.

Terakhir, H. Rahmadi mengharapkaan lewat program PASS ini pula para santri tak hanya diasah beragam keterampilan budidaya pertanian serta peternakan, mereka juga diharapkan diajari cara memasarkan produk nan efektif, ditopang manajemen keuangan yang baik. Ketika mereka lulus dari pesantren, benar-benar bisa menjadi santri yang mandiri dan berjiwa entrepreneur.