RAPAT TIM INTENSIFIKASI DAN EKTENSIFIKASI PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN TABALONG TAHUN 2021
prokopim
Selasa, 13 Juli 2021
174 Kali dilihat

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani didampingi Wakil Bupati H. Mawardi, Kepala Dinas BPPRD Erwan Mardani dan Ketua MUI Kab. Tabalong H. Sabilal Rusdi Melakukan Rapat Tim Intensifikasi dan Ektensifikasi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tabalong Tahun 2021 Sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kab.Tabalong dengan Majelis Ulama Indonesia Kab.Tabalong berkenaan dengan Upaya Peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari Sektor Pajak dan Retribusi Daerah di Wilayah Kabupaten Tabalong tempat  Aula Tanjung Puri Lantai II Setda Kab.Tabalong, Selasa (13/7). 

Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa rapat ini sangat penting, karena berkaitan dengan keberlangsungan Pemerintahan dan Pembangunan di Bumi Sarabakawa. Untuk itu forum rapat ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi harus menjadi wadah dan momentum dalam identifikasi permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pencapaian target serta merumuskan upaya strategis.

Beliau juga mengharapkan Intensifikasi kali ini dipusatkan pada wajib pajak PBB-P2, dimana masih terdapat penetapan PBB-P2 yang tidak dilunasi oleh wajib pajak. Oleh karena itu dengan kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong, maka diharapkan para ulama di MUI dapat bisa berkontribusi kepada pemerintah daerah melalui penyebarluasan informasi berupa ceramah-ceramah dan teks Khutbah Jum’at yang berisi himbauan untuk melaksanakan kewajiban membayar pajak bagi umat muslimin, mengingat mayoritas dan kutur budaya Tabalong berlandaskan syariat Islam.