PENGUKUHAN GURU, KEPALA SEKOLAH TK, SD DAN SMP OLEH WAKIL BUPATI TABALONG
prokopim
Senin, 12 Juli 2021
181 Kali dilihat

Wakil Bupati Tabalong, H.Mawardi Mengukuhkan Guru Yang Ditugaskan Sebagai Kepala SMP, SD dan TK Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong di Gedung Sarabakawa Tanjung, Jum'at (9/7).

Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa kita semua menyadari bahwa kunci keberhasilan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah suksesnya pendidikan, sementara itu disisi lain keberhasilan pendidikan ditentukan oleh kinerja para guru, peran dewan pendidikan, partisipasi masyarakat dan pemerintah.

Kepada yang diangkat dan dikukuhkan pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan baik dalam tatanan regulasi maupun tuntutan zaman yang ada. Peranan kepala sekolah sangat menentukan dalam proses belajar mengajar. Kepala sekolah selaku supervisor dituntut jeli dan pandai melihat berbagai pandangan untuk mengembangkan dunia pendidikan. Agar kepala sekolah yang baru dilantik dapat meningkatkan kompetensi kepribadian dan kemampuan manajerial. Selain itu, kepala sekolah dituntut bersikap bijak dalam menyikapi berbagai masalah, menjaga marwah sebagai kepala sekolah dan menjunjung kode etik profesi.

Beliau juga mengharapkan terlebih dimasa pandemi ini Dinas Pendidikan khususnya para kepala sekolah dapat mengemban tugas dengan kualitas terbaik tanpa mengorbankan kesehatan anak didik. Dimana disatu sisi kualitas pendidikan tidak boleh menurun bahkan harusnya meningkat, di sisi lain masalah kesehatan dan keselamatan anak didik juga menjadi prioritas.